Langsung ke konten utama

Suplayer Sayur dan Buah Abah Kholil (Jl. Dukuh Kupang Barat I Gg3 no54 Surabaya)

        Suplay sayur dan buah abah kholil berdiri sejak tahun 1990 an, awal mula berbisnis beliau memasarkan sayur dan buahnya di pasar keputran surabaya. Suplay sayur dan buah ini buka mulai jam 12 siang sampai jam 4 pagi, alasan membuka toko mulai siang sampai dini hari karena biasanya yang membeli adalah tengkulak, jadi tengkulak akan menjual kembali sayur dan buah yang telah dibeli dari agen ini. Abah kholil mempunyai 8 karyawan, aset yang dimiliki untuk berjualan diantaranya 1 mobil pic up, 4 sepeda motor, aset ini digunakan untuk mengirim pesanan sayur dan buah di wilayah Surabaya,Gresik, dan Sidoarjo.
     Pangsa pasar Abah kholil tergolong cukup luas, mulai dari Lestoran, Warung makan, Ikan Bakar Cianjur, Dekos, Old town, pada awalnya beliau berjualan di pasar kemudian ada karyawan Ikan Bakar Cianjur yang beli di tempat kami, Ikan Bakar Cianjur meminta kami untuk memenuhi kebutuhan lestoran tersebut. Ikan Bakar Cianjur percaya kepada kami dan ketika Ikan Bakar Cianjur mempunyai cabang, mereka mempercayakan kepada kami, hingga Ikan Bakar Cianjur mempunyai 7 cabang (Surabaya-Sidoarjo-Gresik). Usaha ini dibuka mulai dari yang masih merintis dan sampai akhirnya berkembang seperti saat ini. 

Kelompok 2 :
Nabra Surizky
Panji Setiawan
Sindi Kurnia Pratiwi
Siska Purnama
Nur Afifah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STP Suplayer Sayur dan Buah Abah Kholil

       Seiring berkembangnya zaman, tekhnologi juga semakin berkembang pula. Tentu hal ini juga sangat berpengaruh terhadap pengsa pasar. Para konsumen juga tentu membutuhkan barang-barang atau jasa yang telah mengalami pembaruan. Sebelumnya karena mereka juga cenderung mengikuti alur daripada perkembangan zaman. Begitupun dengan bahan pangan, dari waktu ke waktu tentu permintaan terkait bahan pangan berbeda dari saat sebelumnya, khususnya di bidang sayuran. Untuk itu perlu diadakannya strategi marketing yang pas di tiap-tiap toko untuk mengimbangi gejala social tersebut. Salah satu strategi yang paling pas dan sering digunakan adalah STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning)     Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda. Pemilihan ini dapat dilihat dari umur, tempat tinggal, pendapat